Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudah Tidak Ada Penutupan Jalan di Area Depan Gedung DPR

Kamis, 03 Oktober 2019 – 15:50 WIB
Sudah Tidak Ada Penutupan Jalan di Area Depan Gedung DPR - JPNN.COM
Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah mengangkat seluruh blokade beton di area depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (3/10). Dengan begitu, arus lalu lintas telah berangsur normal.

"Sudah tidak ada penutupan jalan di seluruh daerah Jakarta," ungkap Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir dalam pesan singkatnya kepada media, Kamis (3/10).

Nasir menyebut, pihaknya mulai mengangkat blokade beton sejak Selasa (1/10) malam. Namun, hanya sebagian area yang dibuka saat Rabu Malam. "Tadi malam sudah dibuka dari 19.30 WIB secara bertahap," kata dia.

Kemudian, kata Nasir, pengangkatan blokade beton dilanjutkan Kamis pagi hari. Dari situ, sudah tidak terdapat penghalang kendaraan melintasi area depan Gedung DPR.

Nasir beralasan, pihaknya mendapatkan informasi dari pihak intelijen yang menyatakan sudah tidak ada demonstrasi di area depan Gedung DPR. Mengacu hal itu, polisi tidak punya alasan terus menutup Jalan Gatot Subroto tepatnya di area depan Gedung DPR.

"Kami menutup jalan itu karena situasi seperti unjuk rasa yang sudah diterima melalui rekan intelijen. Kalau demonstrasi besar, itu baru ditutup, event seperti itu kan sudah enggak ada. Jadi, ya, sudah tidak perlu ditutup," katanya.

Sebelumnya, polisi memasang blokade beton di Jalan Gatot Subroto tepatnya di area depan Gedung DPR. Akibat blokade itu, pengemudi dari Semanggi menuju Slipi tidak bisa melintasi area depan Gedung DPR.

Blokade dipasang polisi karena rentetan unjuk rasa mahasiswa, pelajar dan masyarakat sipil di area depan Gedung DPR sejak pekan lalu. (mg10/jpnn)

Polda Metro Jaya telah mengangkat seluruh blokade beton di area depan Gedung DPR pada Kamis (3/10).

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close