Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudaryono Siapkan Pentas Besar untuk Sanggar Tari di Sragen

Sabtu, 18 Mei 2024 – 21:26 WIB
Sudaryono Siapkan Pentas Besar untuk Sanggar Tari di Sragen - JPNN.COM
Politikus Gerindra Sudaryono yang kini tengah digadang menjadi calon gubernur dalam Pilgub Jateng ini menyempatkan diri ke Sanggar Tancep Sedap Malam di Desa Sukerejo, Jumat (18/5/2024). Foto: dok sumber for JPNN

jpnn.com, SRAGEN - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono melakukan konsolidasi ke seluruh pengurus partai di daerah tersebut, usai memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi presiden dan wakil presiden terpilih.

Di sela-sela kunjungannya di Sragen, Sudaryono yang kini tengah digadang menjadi calon gubernur dalam Pilgub Jateng ini menyempatkan diri ke Sanggar Tancep Sedap Malam di Desa Sukerejo, Jumat (18/5).

Di sana, Sudaryono disambut hangat oleh ibu-ibu dan anak-anak yang menampilkan Tari Tayub, tarian khas Sragen yang kian terpinggirkan.

Senyum lebar terpancar dari wajahnya saat menyaksikan kelincahan dan semangat anak-anak dalam melestarikan budaya leluhur.

"Saya merasa bahagia dan bangga anak-anak ini masih mau melestarikan Tari Tayub," ungkap Sudaryono di sela-sela acara.

Lebih dari sekadar hiburan, Sudaryono melihat potensi ekonomi yang besar dalam Tari Tayub.

Sering ditampilkan dalam berbagai acara, seperti pernikahan, festival, dan pertunjukan seni, tari ini bisa menjadi sumber pendapatan bagi para seniman dan masyarakat setempat.

"Tari tayub ini harus terus dilestarikan dan dikembangkan. Kita harus bantu mereka tampil di panggung besar, dibikin koreografi kolosal," ujarnya penuh semangat.

Adapun kunjungan Sudaryono ke Sanggar Tancep Sedap Malam menjadi bukti komitmennya dalam melestarikan budaya dan memberdayakan generasi muda

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close