Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sudi: Presiden dan Menteri pun Tak Kebal Hukum

Terkait Gugatan Lambang Garuda di Kostum Timnas

Selasa, 01 Februari 2011 – 20:41 WIB
Sudi: Presiden dan Menteri pun Tak Kebal Hukum - JPNN.COM
JAKARTA - Pemerintah tampaknya tidak gentar menghadapi gugatan warga negara bernama David ML Tobing, terkait penggunaan lambang negara Burung Garuda di kostum tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia. Meskipun gugatan tersebut dilayangkan untuk para petinggi di negeri ini, mulai dari Presiden, Menteri Olahraga, PSSI dan PT Nike Indonesia.

Kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/2), Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi mengatakan bahwa adalah hak setiap warga negara untuk menggunakan jalur hukum. Namun, Sudi yakin bahwa gugatan David bermula dari salah penafsiran tentang keberadaan lambang negara di baju timnas.

"Ya, (proses hukumnya) kita ikuti saja. Barangkali dia menafsirkan bahwa itu salah. Padahal kalau diperhatikan, itu digunakan justru untuk kebanggaan. Apa yang salah di situ?" kata Sudi balik bertanya.

Pemerintah pun menurut Sudi, tidak mempersoalkan gugatan hukum David, karena Indonesia adalah negara demokrasi dan negara yang menjunjung tinggi hukum. Proses hukum perihal gugatan lambang Garuda di baju timnas pun katanya, dipastikan akan tetap bergulir tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

JAKARTA - Pemerintah tampaknya tidak gentar menghadapi gugatan warga negara bernama David ML Tobing, terkait penggunaan lambang negara Burung Garuda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close