Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sudirman: Pertandingan Lawan PSM Sangat Berat

Jumat, 16 April 2021 – 06:26 WIB
Sudirman: Pertandingan Lawan PSM Sangat Berat - JPNN.COM
Pelatih Persija Sudirman (kiri) dalam jumpa pers usai laga. FOTO: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4) malam berakhir imbang 0-0.

Pelatih Persija Sudirman menilai hasil imbang ini merupakan skor akhir yang adil bagi kedua tim.

Eks Bek Timnas Indonesia itu menganggap semifinal leg pertama ini menyajikan pertandingan yang cukup ketat. Tensi laga tinggi, bahkan ada benturan-benturan yang keras. Oleh karena itu, laga pun berjalan dengan sangat berat..

"Pertandingan malam ini sangat berat, kedua tim berusaha untuk memenangkan laga. Kedua tim bermain terbuka, sama-sama punya peluang. Bagi kami, hasil seri ini adalah hasil yang sangat adil di malam ini," kata Sudirman, usai laga.

Persija memang sempat mendapatkan peluang emas dari Ramdani Lestaluhu, Marc Klok dan juga Marko Simic.

Namun, tiga peluang itu tak bisa menjadi gol. Sebaliknya, PSM juga sempat nyaris membuka skor melalui aksi Saldi dan Yakob Sayuri, tetapi lagi-lagi peluang tersebut juga selalu bisa digagalkan oleh lini pertahanan tim ibu kota.

Hasil akhir 0-0 ini, diyakini bakal membuat leg kedua akan semakin seru. Kedua tim bakal menunjukkan permainan terbaik, semangat terbesar, dan motivasi tertinggi untuk bisa melaju ke partai final. Laga leg kedua semifinal ini akan tersaji di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (18/4) malam. (dkk/jpnn)