Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suhardi Alius Pimpin BNPT, BG Kepala BIN?

Selasa, 19 Juli 2016 – 13:54 WIB
Suhardi Alius Pimpin BNPT, BG Kepala BIN? - JPNN.COM
Komjen Budi Gunawan. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komjen Suhardi Alius akan dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Rabu (20/7).

Masuknya Suhardi ke BNPT, menurut Ketua Indonesian Police Watch (IPW), Neta S Pane, menunjukkan gerbong Kapolri baru Jenderal Tito Karnavian mulai bergerak, meski Tito baru beberapa hari menjadi pimpinan Kepolisian.

Dijelaskan Neta, Suhardi adalah angkatan muda di Polri, lulusan Akpol 85 ini memang belum pernah bertugas di Densus 88 Anti Teror. 

Tapi ujarnya, Suhardi pernah menjabat sebagai Kabareskrim dan dia "tersingkir" menjadi Sekretaris Utama Lemhanas pasca-konflik KPK-Polri.

"Dengan tampilnya sebagai Kepala BNPT, bintang Suhardi kembali bersinar," kata Neta, Selasa (19/7).

Namun lanjutnya, tantangan Suhardi di BNPT tergolong berat, terutama dengan tewasnya tokoh teroris Santoso di Poso. Bukan mustahil akan ada serangan balasan dari para teroris. Antisipasi serangan inilah yang harus dilakukan dengan maksimal oleh BNPT.

"Dengan bergesernya Suhardi terlihat komposisi 'kabinet' Tito Karnavian di Polri sepertinya akan mengandalkan 'duet Akpol 87 dan 85'," ungkap Neta.

Jadi ujarnya, tak heran jika berkembang kabar bahwa calon kuat yang akan menggantikan Wakapolri Komjen Budi Gunawan adalah Komjen Syafruddin, Akpol 85 yang kini menjabat Kalemdikpol. 

JAKARTA - Komjen Suhardi Alius akan dilantik menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Rabu (20/7). Masuknya Suhardi ke BNPT,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close