Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Desa di Gorontalo Resmi Dikukuhkan, Siap Menangkan Ganjar di 2024

Rabu, 10 Mei 2023 – 23:56 WIB
Sukarelawan Desa di Gorontalo Resmi Dikukuhkan, Siap Menangkan Ganjar di 2024 - JPNN.COM
Suasana pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Des Ganjar Gorontalo di Hotel Aston Gorontalo, Selasa (9/5). Foto: Dok DPW Des Ganjar Gorontalo

jpnn.com, GORONTALO - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mendapat dukungan dari lapisan masyarakat untuk menjadi Presiden Indonesia di masa mendatang.

Kali ini dukungan itu mengalir dari sejumlah warga desa di Provinsi Gorontalo. Dukungan itu dibuktikan dengan pengukuhan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Des Ganjar Gorontalo di Hotel Aston Gorontalo, Selasa (9/5).

Setidaknya ada 80 kepala desa yang hadir dan berkomitmen menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Ketua DPW Provinsi Gorontalo, Wowiling Habibullah mengungkapkan simpatinya terhadap sosok Ganjar sebagai salah satu sosok yang memperjuangkan terciptanya Undang-Undang Desa yang dirasakan sebagian besar masyarakat desa saat ini.

"Pak Ganjar ketika menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR RI, termasuk orang yang memfasilitasi pertemuan yang memperjuangkan terciptanya UU Desa yang pada akhirnya bisa terwujud saat ini. Itu yang pada akhirnya mengapa kami bersimpati terhadap beliau," ujar Wiling, Selasa (9/5).

Berasal dari desa lanjutnya, Ganjar sangat memahami kondisi pedesaan yang ada di Indonesia. "Selama berpihak sebagai Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar memiliki banyak program yang berpihak terhadap desa, program yang memperhatikan UMKM itu yang kemudian membuat kami tertarik atas capaian kinerjanya," lanjutnya.

Kendati baru dua kali bertemu, Wowiling merasa adanya kecocokan antara dirinya dan Ganjar Pranowo, terutama pada kepribadiannya yang sangat dekat dengan rakyat.

Menurutnya, pemimpin yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah pemimpin yang tidak memiliki jarak dengan rakyat, sehingga bisa memahami bagaimana kondisi rakyat dan sosok kepemimpinan tersebut melekat dalam diri Ganjar Pranowo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mendapat dukungan dari lapisan masyarakat untuk menjadi Presiden Indonesia di masa mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close