Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Jokowi Disebut Sudah Mulai Siapkan Dukungan Untuk Erick Thohir

Rabu, 20 September 2023 – 01:36 WIB
Sukarelawan Jokowi Disebut Sudah Mulai Siapkan Dukungan Untuk Erick Thohir - JPNN.COM
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi calon wakil presiden (Cawapres) kian deras.

Berbagai elemen masyarakat mulai menunjukkan diri mendukung Erick Thohir termasuk dari para sukarelawan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (SOLMET) Silfester Matutina yang merupakan salah satu organ sukarelawan Jokowi mengakui ada sejumlah anggotanya yang menyatakan siap mendukung Erick Thohir untuk menjadi Cawapres.

“Nama Erick Thohir salah satu yang diperbincangkan sebagai Calon Wakil Presiden, dan sudah ada grup-grup relawan yang membentuk fans club-nya Erick Thohir,” kata Silfester, Selasa (19/9).

Dia menyebut ekspresi dukungan dari para sukarelawan Solmet karena melihat rekam jejak Erick Thohir selama ini.

Menurut dia, menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi itu merupakan sosok nasionalis yang pintar dan handal dalam menangani satu persoalan.

Itu terlihat dari berhasilnya Erick Thohir dalam mentransformasikan BUMN menjadi lebih baik. BUMN di tangan dingin Erick Thohir mampu meraup laba sebesar Rp303 triliun dan membagikan dividen kepada negara sebesar Rp 80 triliun pada tahun 2022.

“Pak Erick Thohir juga potensial untuk menjadi cawapres, beliau juga sosok yang cukup cerdik dan seorang merah putih,” kata Silfester.

Sukarelawan pendukung Presiden Jokowi disebut sudah mulai menyiapkan dukungan kepada Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close