Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukarelawan Jokowi Telah Melihat Bukti Kegagalan Pemerintah

Senin, 31 Mei 2021 – 20:40 WIB
Sukarelawan Jokowi Telah Melihat Bukti Kegagalan Pemerintah - JPNN.COM
Ilustrasi, tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada pedagang Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) Adi Kurniawan menyoroti kekesalan Presiden Joko Widodo kepada jajaran kabinetnya, terkait serapan APBD dan APBN kuartal I 2021.

Adi menilai kekesalan presiden justru menunjukkan kegagalan pemerintah menyelamatkan negara dari akibat pandemi COVID-19. 

"Bukti bahwa pemerintah telah gagal menyelamatkan kondisi negara dari situasi pandemi covid-19," ujar Adi dalam keterangannya, Senin (31/5)

Menurut Adi, Jokowi percuma melontarkan kekesalannya di hadapan publik. Sebab, juga  menunjukkan kelemahannya sebagai presiden dalam memimpin pemerintahan.

Baranusa merupakan salah satu kelompok sukarelawan yang mendukung Jokowi-Ma'ruf  Amin di Pemilihan Presiden 2019 lalu.

Menurut Adi, pihaknya sudah berkali-kali mengingatkan Jokowi untuk segera merombak total kabinetnya demi pemulihan.

"Jokowi mungkin lebih senang mendengar masukan dari asal bapak senang yang sudah jelas hanya mengincar posisi jabatan. Bukan dari pendukung yang memang berada di bawah, di lapangan yang sudah jelas merasakan langsung bagaimana untung ruginya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah," katanya.

Adi lebih lanjut menyayangkan kinerja pemerintah yang lambat dalam menggenjot pemulihan ekonomi nasional.

Sukarelawan Jokowi di Pilpres 2019 lalu menyoroti kegagalan pemerintah menyelamatkan negara dari dampak pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close