Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Antarkan Garuda Muda ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Rizky Ridho Dapat Bonus dari Kampus

Selasa, 30 April 2024 – 21:13 WIB
Sukses Antarkan Garuda Muda ke Semifinal Piala Asia U-23 2024, Rizky Ridho Dapat Bonus dari Kampus - JPNN.COM
Rektor UM Surabaya, Dr. dr. Sukadiono, M.M saat diwawancarai wartawan. Foto: ANTARA/HO-Humas UM Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Timnas U-23 Indonesia Rizky Ridho Ramadhani sukses mengantarkan Garuda Muda melaju hingga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Universitas Muhammadiyah Surabaya pun menyiapkan bonus untuk mahasiswanya tersebut sebagai bentuk apresiasi perjuangannya.

Rektor UM Surabaya Dr. dr. Sukadiono, M.M., di Surabaya, Selasa, mengatakan meski Garuda Muda kalah 0-2 dari Timnas U-23 Uzbekistan dan Rizky Ridho mendapatkan kartu merah, tetapi perjuangan sang kapten perlu diapresiasi.

"Kami menyiapkan bonus khusus buat Ridho sebagai bentuk dukungan penuh universitas terhadap salah satu atlet terbaik. Tentunya hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada penghargaan kepada mahasiswa yang berprestasi," kata Suko, sapaan akrabnya.

Menurut dia, apa yang menimpa Ridho, mahasiswa kebanggaannya pada menit ke 82 dengan mendapatkan kartu merah karena dinilai melakukan pelanggaran kepada pemain Uzbekistan Jasurbek Jalliddinov adalah sesuatu hal yang harus jadi pembelajaran.

Tensi permainan yang sangat tinggi tersebut akan membuat Ridho semakin punya pengalaman dan matang di lapangan.

"Meski hasilnya kurang beruntung, Ridho dan tim sudah bermain sebaik-baiknya, jadi harus tetap didukung untuk menyemangatinya kembali. Jalan menuju Olimpiade Paris masih terbuka lebar," katanya.

Suko menjelaskan tradisi memberikan bonus untuk atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia bukan kali pertama dilakukan, tentu hal ini sudah menjadi tradisi UM Surabaya dalam mengapresiasi atlet-atlet terbaik.

Kapten Timnas U-23 Indonesia Rizky Ridho Ramadhani sukses mengantarkan Garuda Muda melaju hingga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close