Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Besar, Indonesia Juara Individu dan Tim di Kejuaraan Dunia IFSC 2022

Sabtu, 24 September 2022 – 23:37 WIB
Sukses Besar, Indonesia Juara Individu dan Tim di Kejuaraan Dunia IFSC 2022 - JPNN.COM
Juara umum kategori individu nomor speed putra di Kejuaraan Dunia IFSC 2022 Veddriq Leonardo (tengah) bersama runner-up Kiromal Katibin (kiri) dan Jinbao Long dari China (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Atlet Indonesia Aspar memastikan diri menjadi kampiun nomor speed putra kejuaraan dunia IFSC 2022 yang digelar di Lot 17 SCBD, Sudirman, Jakarta, Sabtu (24/9) malam.

Dia berhasil menjadi yang tercepat setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia, Kiromal Katibin, di partai final.

Aspar mencatatkan waktu 5,39 detik, sementara Kiromal Katibin menjadi runner-up dengan catatan waktu 5,75 detik. Keberhasilan Aspar ini menjadi kejutan karena sebelumnya dia sempat absen di semua series dan baru tampil di Jakarta.

Indonesia bukan hanya menjadi juara series terakhir untuk nomor speed lewat Aspar.

Secara keseluruhan di kategori invidu, Indoensia juga punya climber Veddriq Leonardo yang berhasil menjadi pengumpul poin tertinggi di seluruh seri kejuaraan dunia meskipun pada seri jakarta ini dia terhenti pada babak perempat final.

Veddriq mengumpulkan poin sebanyak 4455, jauh mengungguli Kiromal Katibin yang jadi runner-up di seluruh series untuk kategori individu putra dengan 4080 poin. Di posisi ketiga, ada climber asal China Jinbao Long dengan 3105 poin.

Tak berhenti di situ, untuk kategori tim, Indonesia yang dominan di nomor speed putra juga berhasil menjadi juara umum dengan torehan poin 17.135 sepanjang series 2022. Sementara, di posisi kedua ada Polandia dengan 15.347 poin. Di peringkat ketiga, ada China dengan 15.203 poin.

Menpora Zainudin Amali yang hadir mengalungkan medali mengaku bangga dengan pencapaian atlet Indonesia.

Aspar menjadi juara dunia IFSC 2022 Jakarta, Veddriq Leonardo juara umum individu, tim merah putih juara umum kategori timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close