Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses, Cangkok Indung Telur Pertama

Kamis, 13 November 2008 – 07:38 WIB
Sukses, Cangkok Indung Telur Pertama - JPNN.COM
LONDON - Ini harapan baru bagi kaum hawa yang bermasalah dengan organ reproduksi. Cangkok indung telur yang dilakukan jagat medis Inggris sukses mengantarkan seorang perempuan asal Jerman melahirkan pada Selasa (11/11). Transplantasi organ ini diklaim yang pertama di dunia.

''Saya sangat bahagia saat tahu bahwa hasil USG menunjukkan bahwa kondisi bayi normal. Kebahagiaan itu bertambah ketika si bayi lahir. Mengetahui jantungnya berdetak dan dia menangis sungguh sangat membahagiakan,'' ujar Dr Sherman Silber. Dokter yang berpraktik di Infertility Centre of St Louis, Missouri, inilah yang melakukan transplantasi indung telur kepada perempuan Jerman yang menikah dengan pria Inggris itu.

Perempuan 39 tahun yang namanya tidak dipublikasikan itu infertil sejak berusia 15 tahun. Indung telur yang dicangkokkan ke raganya merupakan donasi dari saudara kembarnya.

Silber menerangkan bahwa keberhasilan operasi pencangkokan indung telur ini sekaligus membuka kesempatan bagi wanita yang usianya telah mencapai 40 tahun tapi tetap ingin melahirkan bayinya sendiri.

LONDON - Ini harapan baru bagi kaum hawa yang bermasalah dengan organ reproduksi. Cangkok indung telur yang dilakukan jagat medis Inggris sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close