Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukses Pasarkan Produk ke Luar Negeri, 3 Perusahaan Ini Dapat Fasilitas dari Bea Cukai

Selasa, 12 Juli 2022 – 17:13 WIB
Sukses Pasarkan Produk ke Luar Negeri, 3 Perusahaan Ini Dapat Fasilitas dari Bea Cukai - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan fisik terhadap produk yang akan diekspor.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus mendorong kinerja ekspor melalui fasilitas dan pelayanan optimal yang diberikan instansi di bawah Kementerian Keuangan tersebut.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan instansinya memiliki peranan untuk mengasistensi pelaku usaha dalam negeri agar memiliki daya saing hingga ke luar negeri.

Dia menilai upaya Bea Cukai dalam melaksanakan asistensi telah membuahkan hasil.

"Terbukti UMKM binaan Bea Cukai Ngurah Rai berhasil mengikuti pameran di Singapura untuk memasarkan produknya,” ujar Hatta Wardhana melalui keterangan yang diterima, Selasa (12/7).

Hatta menyebutkan Bara Silver merupakan salah satu UMKM binaan Bea Cukai Ngurah Rai yang bergerak di usaha perhiasan perak berhasil memamerkan produknya pada acara Singapore International Jewelry Expo 2022 yang berlangsung 14-17 Juli ini.

Pengiriman produk Bara Silver ke Singapura menggunakan fasilitas impor kembali atau reimpor, yaitu fasilitas pembebasan bea masuk atas impor kembali barang miliknya yang telah diekspor.

Hatta menjelaskan pemberian fasilitas reimpor bertujuan meningkatkan layanan dengan cara menyederhanakan prosedur yang ada dan modernisasi sistem.

Di Yogyakarta, pabrik rokok PT Taru Martani akan mengekspor barang kena cukai (BKC), berupa cerutu sebanyak 15 ribu batang ke Jepang.

3 perusahaan yang sukses memasarkan produknya ke luar negeri mendapatkan fasilitas dari bea cukai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close