Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sukseskan WSBK Mandalika 2023, Bea Cukai Berikan Sejumlah Fasilitas Kepabeanan

Jumat, 03 Maret 2023 – 21:15 WIB
Sukseskan WSBK Mandalika 2023, Bea Cukai Berikan Sejumlah Fasilitas Kepabeanan - JPNN.COM
Pemerintah melalui Bea Cukai berkomitmen menjamin kelancaran kejuaraan Dunia World Superbike Round II tahun 2023 atau WSBK Mandalika. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, LOMBOK - Pemerintah melalui Bea Cukai berkomitmen menjamin kelancaran kejuaraan Dunia World Superbike Round II tahun 2023 atau WSBK Mandalika berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada akhir pekan ini Jumat-Sabtu-Minggu (3/5)

Salah satu dukungan yang dilakukan Bea Cukai memberikan fasilitas fiskal dan prosedural untuk mendukung kesuksesan WSBK Mandalika 2023.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengatakan fasilitas fiskal dan prosedural dari Bea Cukai diberikan karena perhelatan WSBK Mandalika 2023 termasuk event internasional yang diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

"KEK merupakan kawasan dengan batas tertentu dalam wilayah hukum Indonesia yang ditetapkan untuk menyelenggarakan fungsi perekonomian dan memperoleh fasilitas tertentu," ungkap Hatta, Jumat (3/3).

Dia menambahkan, tujuan pengembangan KEK salah satunya ialah untuk memaksimalkan kegiatan industri, ekspor, dan kegiatan ekonomi lain yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

"KEK Mandalika sendiri menjadi proyek pemerintah untuk menggenjot potensi pariwisata Indonesia yang telah ditetapkan sejak tahun 2014 melalui Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 52 Tahun 2014 dan telah sukses menyelenggarakan WSBK 2021 dan 2022 serta MotoGP 2022," ungkapnya.

Menurut Hatta PP tersebut mempemudah dan mempercepat lalu lintas serta proses pemeriksaan barang untuk kebutuhan ajang internasional, termasuk WSBK Mandalika 2023.

Dia mengulas berbagai fasilitas kepabeanan yang digelontorkan Bea Cukai untuk kesuksesan ajang otomotif internasional ini.

Pemerintah melalui Bea Cukai berkomitmen menjamin kelancaran kejuaraan Dunia World Superbike Round II tahun 2023 atau WSBK Mandalika.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close