Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sulap Bali Lebih Ramah Lingkungan, PUPR dan KLHK Usung Konsep The Bigger The Better

Minggu, 21 November 2021 – 21:41 WIB
Sulap Bali Lebih Ramah Lingkungan, PUPR dan KLHK Usung Konsep The Bigger The Better - JPNN.COM
Kementerian PUPR juga akan membenahi akses jalan Tol Bali-Mandara sebagai persiapan Bali menjadi pusat penyelenggaraan KTT G20 tahun depan. Foto: Kementerian PUPR

jpnn.com, DENPASAR - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan pihaknya akan membuat Bali menjadi lebih ramah lingkungan melalui pembenahan infrastuktur dan penghijauan kawasan.

Upaya ini dilakukan untuk mempersiapkan Pulau Dewata itu sebagai pusat lokasi penyelenggaraan KTT G20 tahun depan.

Sebagai salah satu persiapan mewujudkan rencana tersebut, Menteri Basuki bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya melakukan survei lapangan untuk mempersiapkan showcase Konservasi Mangrove KTT G-20.

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster dan Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) Hartono Prawiraatmadja.

Menteri Basuki menyampaikan Kementerian PUPR akan melaksanakan peningkatan kualitas prasarana dan sarana Mangrove Research Center di kawasan Benoa.

Pengembangan mangrove merupakan salah satu bentuk komitmen dan kontribusi Indonesia untuk dalam merespon berbagai isu lingkungan dan perubahan iklim.

"Kementerian PUPR bersama Kementerian LHK akan menyiapkan lokasinya dengan konsep the bigger the better. Jadi lebih besar lebih baik, kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia memiliki dan dapat mengembangkan potensi mangrove dengan baik," ujar Menteri Basuki melalui keterangan yang diterima Minggu (21/11).

Kementerian PUPR juga akan membenahi jalan akses mulai dari bandara Ngurah Rai hingga ke venue di Nusa Dua, termasuk di ruas Tol Bali Mandara, serta jalan-jalan utama menuju venue KTT G20.

Kementerian PUPR dan KLHK bakal berkolaborasi menyulap Bali menjadi lebih ramah lingkungan menjelang persiapan KTT G20 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close