Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Sule Begitu Emosional Ketika Bercerita tentang Yamaha Mio

Senin, 14 Oktober 2019 – 20:45 WIB
Sule Begitu Emosional Ketika Bercerita tentang Yamaha Mio - JPNN.COM
Bincang santai dengan Sule saat acara Maxi Day Yamaha 2019 di Cikole, Bandung. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Entis Sutisna atau karib disapa Sule begitu emosional ketika bercerita tentang kehidupannya bersama motor besutan Yamaha. Diakuinya, kariernya di jagad hiburan Indonesia tidak lepas dari cerita bersama Yamaha Mio.

Menurut Sule, motor pertamanya ketika meniti karier yang dimulai dari penyiar radio Rama FM ialah Mio, yang sebelumnya pakai skuter.

“Kalau berbicara masalah history, dulu sempat siaran biasanya pake skuter tapi mogok mulu. Kalau bawa ampelas (busi) capek, nyicil aja dah Yamaha Mio," kata Sule yang disambut gelak tawa hadirin di acara Yamaha Maxi Day 2019, di Cikole Forest, Bandung.

Ayah dari penyanyi Rizky Febian tersebut sempat nekad mencicil Yamaha Mio, karena motor yang biasa digunakan kerap mogok. Padahal gaji yang diterima saat menjadi penyiar radio tidak sebanding dengan angsuran Mio.

Lebih lanjut, pelawak serba bisa itu menjelaskan, karena gaji tidak mencukupi bayar cicilan Mio per bulan, maka Sule pun mencari kerja sampingan. Salah satunya menghibur warga atau jadi pelawak dari panggung ke panggung.

“Gaji saya di Rama FM (siaran radio) Rp 250 ribu, tapi bayar cicilan sebulan Rp 375 ribu. Jadi nombok, untung setiap Minggu manggung (ngelawak). Ada history istilahnya bisa membawa saya kemana-mana (Mio), itu beneran enggak bohong,” tuturnya kepada awak media.

Sule juga mengingat-ingat ketika mengendarai Mio yang dicicilnya pada tahun 2004. Pelawak kawakan itu memperaktekan gaya menunggangi motor matik mungil tersebut, terutama dengan menekuk kedua kakinya agar tidak terbentur karena posturnya tinggi.

“Mio yang kecil, tahun 2004 menyusaikan kaki yang begitu jadi naiknya (rada nekuk). Segitu saja historynya nanti saya inget-inget lagi yah,” katanya.

loading...