Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sulit Hentikan Aksi Investor Jual Saham

Rabu, 29 Oktober 2008 – 18:09 WIB
Sulit Hentikan Aksi Investor Jual Saham - JPNN.COM
JAKARTA - Tak mudah melaksanakan rekomendasi para analis agar investor menghentikan aksi jual saham. Ini lantaran kondisi pasar masih sangat volatile dan tidak sentimen positif yang bisa menjadi insentif.

Dirut Bursa Efek Indonesia (BEI) Erry Firmansyah mengatakan, sulit diharapkan ada yang mampu melawan sentimen pasar. Jangankan sebagian investor, intervensi dari otoritas juga belum tentu mampu menahan sentimen jual yang tengah terjadi.

"Orang sekarang lebih pilih cash. Berlawanan arah dengan itu malah tak ada gunanya. Semua orang memang ingin keluar, mengalihkan portofolionya," ujar Erry di Jakarta, Selasa (28/10).

Senada, Direktur BEI Eddy Sugito mengatakan, cukup sulit untuk mencoba melawan arus. "Kalau ombak sedang deras, Anda lawan, kegulung juga akhirnya. Bersabarlah, ini hanya faktor global," ujarnya. "Setelah krisis mereda, pasti investor akan kembali mengincar emerging markets," imbuh Eddy.

JAKARTA - Tak mudah melaksanakan rekomendasi para analis agar investor menghentikan aksi jual saham. Ini lantaran kondisi pasar masih sangat volatile

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close