Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sulitnya Warga Palestina Tinggalkan Gaza

Jumat, 11 Desember 2009 – 17:57 WIB
Sulitnya Warga Palestina Tinggalkan Gaza - JPNN.COM
PALESTINA- Sebuah jajak pendapat menyebutkan bahwa separuh dari total penduduk warga Palestina yang terjebak di jalur Gaza ingin meninggalkan daerah tersebut. Hanya saja, kesempatan untuk keluar dari daerah kemelut itu sangat sulit didapatkan. Baik menuju Israel atau pun Mesir, semain hari semakin berat.

Sekadar informasi, pada masa tenang tak terjadi konflik, dikabarkan puluhan ribu orang Palestina menyeberang ke Israel untuk mencari pekerjaan. Namun, pada masa-masa sulit seperti sekarang, beberapa lusin saja yang bisa sampai ke tempat mereka bekerja.

Sejak 2007, Militan Hamas menguasai Gaza, Israel semakin memperketat blokade terhadap wilayah sangat padat tersebut. Para pejabat Israel mengatakan pemerintahan Hamas di Gaza telah menciptakan situasi yang membutuhkan keamanan yang lebih ketat.

 

Tapi biasa Palestina terjebak di antara kedua belah pihak dan siswa mencari pendidikan di luar negeri, pengusaha Israel memenuhi mitra, atau orang hanya ingin melihat sanak keluarga di Tepi Barat merasa hampir tidak mungkin untuk keluar.

PALESTINA- Sebuah jajak pendapat menyebutkan bahwa separuh dari total penduduk warga Palestina yang terjebak di jalur Gaza ingin meninggalkan daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close