Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sultan Najamudin Ikut Bangga dengan Capaian Puan Maharani

Rabu, 09 November 2022 – 12:58 WIB
Sultan Najamudin Ikut Bangga dengan Capaian Puan Maharani - JPNN.COM
Sultan Najamudin dan Puan Maharani. Foto: Tim DPD RI

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI Sultan Najamudin mengapresiasi capaian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani.

Puan mendapat gelar doktor honoris causa dari Puk Yong National University (PKNU), Busan, Korea Selatan.

"Saya turut bahagia. Bu Puan seorang politikus yang aktif menyerukan peran perempuan di banyak forum internasional. Beliau pantas menyandang gelar kehormatan tersebut. Sebagai kolega kami turut bangga dengan capaian Bu Puan," kata Sultan pada Rabu (9/11).

Senator muda asal Bengkulu itu mengakui gelar tersebut merupakan wujud pengakuan publik internasional terhadap kinerja Puan Maharani dalam memimpin parlemen Indonesia.

"Sangat jarang dijumpai pengaruh politik seorang tokoh nasional yang mampu mengelola berbagai jenis kekuatan politik dan kemudian menghasilkan produktivitas legislasi DPR selama ini. Hal ini tidak terlepas dari pengalaman, ketenangan dan gaya komunikasi Bu Puan yang secara lembut menyentuh kekuatan-kekuatan politik nasional," kata mantan Ketua HIPMI Bengkulu itu.

Sultan mengatakan saat ini tak terlalu banyak tokoh politik perempuan dunia yang eksis dan sukses memimpin lembaga eksekutif dan legislatif.

"Bu Puan menarik perhatian pengamat politik internasional dan membuktikan budaya politik Indonesia yang demokratis memiliki sense of gender," katanya.

Menurut Sultan, dengan gelar dari univeristas ternama di Korea itu, Puan resmi menjadi tokoh perempuan yang menginspirasi wanita di dunia berkiprah di dunia politik.

Dengan gelar itu, Puan Maharani resmi menjadi tokoh perempuan yang menginspirasi wanita di dunia berkiprah di dunia politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close