Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumbagsel Banyak Melahirkan Tokoh Nasional, Minimal 3 Nama Ini Layak jadi Cawapres

Minggu, 21 Mei 2023 – 06:54 WIB
Sumbagsel Banyak Melahirkan Tokoh Nasional, Minimal 3 Nama Ini Layak jadi Cawapres - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto saat menghadiri acara halalbihalal bersama masyarakat Sumbagsel di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto mengungkapkan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) lantaran daerahnya banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional.

“Saya berharap kontestasi Pilpres 2024 akan lahir tokoh dari Sumbagsel untuk menjadi pimpinan nasional," ujar Yandri Susanto seusai menghadiri halalbihalal bersama masyarakat Sumbagsel di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Sabtu (20/5).

Bahkan menurut Yandri, minimal ada tiga nama yang layak diangkat ke permukaan untuk mengikuti kontestasi dalam Pilpres 2024.

Ketiga nama tersebut adalah Erick Thohir yang sekarang menjabat sebagai Menteri BUMN.

Kemudian Zulkifli Hasan, Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), dan eks Kapolri Tito Karnavian yang sekarang menjabat

"Kami berharap tiga nama ini bisa diangkat ke permukaan untuk ikut kontestasi Pilpres 2024. Kita berharap bisa menjadi Wapres,” harapnya.

Halalbihalal bersama masyarakat Sumbagsel, meliputi Provinsi Jambi, Bengkulu, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, dan Lampung turut dihadiri Mendagri Tito Karnavian, Mendag Zulkifli Hasan.

Kemudian tokoh Sumbagsel lainnya, seperti Hatta Rajasa, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor, Ketua Umum TP Sriwijaya Dr Sudirman D Hury, Mohammad Qodary (ketua panitia), dan sekitar 1.500 masyarakat Sumbagsel.

Yandri Susanto menyebutkan tiga nama tokoh Sumbagsel yang layak menjadi cawapres di Pilpres 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close