Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumbar Terima Rp20 Triliun dari DIPA dan Dana Transfer

Selasa, 20 Desember 2011 – 18:41 WIB
Sumbar Terima Rp20 Triliun dari DIPA dan Dana Transfer - JPNN.COM
JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengungkapkan bahwa Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2012 untuk Sumbar mengalami kenaikan secara siginifikan dibanding tahun 2011. Untuk 2012 mendatang, total DIPA bagi Sumbar mencapai Rp 20 triliun.

"Tahun anggaran 2011, Sumbar memperoleh DIPA dan transfer dana otonomi daerah dari APBN sebesar Rp16,4 triliun. Sementara tahun anggaran 2012 ini, Sumbar memperoleh DIPA sebesar Rp7,7 triliun dan dana transfer daerah provinsi, kabupaten dan kota sebanyak Rp12,3 triliun," kata Irwan Prayitno, saat dihubungi jpnn, di Jakarta, Selas (20/12).

Jika DIPA dan dana transfer untuk Sumbar tersebut dijumlahkan berkisar pada angka Rp20 triliun lebih. "Jumlah tersebut secara siginifikan melebih penerimaan DIPA dan dana transfer APBN untuk Sumbar yang hanya Rp16,4 triliun," ungkap mantan anggota DPR itu.

Kapan penyerahan DIPA kepada instansi dan lembaga terkait di Sumatera Barat? Irwan Prayitno menegaskan, paling lambat penyerahannya pada Kamis (22/12) besok.

JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno mengungkapkan bahwa Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2012 untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA