Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumbar Tujuan Wisata Dunia

Gerakan Sadar Wisata 2010

Selasa, 23 Maret 2010 – 16:00 WIB
Sumbar Tujuan Wisata Dunia - JPNN.COM
JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) berencana akan menggelar even pariwisata nasional bertajuk "Gerakan Sadar Wisata" di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pertengahan Juli 2010 mendatang. Direktur Jenderal Pengembangan Destinasi Kemenbudpar Firmasyah Rahim, mengatakan bahwa acara sebagai salah satu upaya untuk memperkuat posisi Sumbar dalam peta tujuan wisata dunia dan sekaligus berkontribusi terhadap recovery Sumbar pasca gempa.

"Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata sadar betul bahwa Sumbar itu memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Untuk itu pemerintah pusat melalui Menteri Kebudayaan dan Pariwisata telah berkomitmen untuk memajukan Sumbar melalui dunia pariwisata," ujar Firmansyah Rahim, usai menerima Gubernur Sumbar Marlis Rahman, di kantor Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Jakarta, Selasa (23/3).

Lebih jauh dijelaskan Firmansyah, sebelum di Sumbar, acara serupa juga telah diselenggarakan di beberapa provinsi tujuan wisata antara lain Bali dan Yogyakarta. "Tahun 2010 ini, Menteri Jero Wacik memberikan arahan agar even tersebut diboyong ke Sumatera Barat," tegas Firmansyah, mengutip arahan Mendbudpar.

Untuk itu lanjutnya, even ini hendaknya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pemerintah daerah hingga dapat mendatangkan manfaat bagi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

JAKARTA - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) berencana akan menggelar even pariwisata nasional bertajuk "Gerakan Sadar Wisata"

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA