Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sumpah Pemuda 2019: Upacara yang Mengharukan di Patok 7 Sebatik Tengah

Senin, 28 Oktober 2019 – 10:24 WIB
Sumpah Pemuda 2019: Upacara yang Mengharukan di Patok 7 Sebatik Tengah - JPNN.COM
Patroli Patok Indonesia-Malaysia Sejumlah prajurit Satgas Pamtas Batalion Lintas Udara 433/Julu Siri Kostrad. Foto: ANTARA FOTO/M Rusman

jpnn.com, NUNUKAN - Upacara Hari Sumpah Pemuda 2019 di perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Patok 7 Kecamatan Sebatik Tengah, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (28/10) berlangsung dalam suasana yang mengharukan.

Meski diguyur hujan dan lokasi dalam kondisi becek, tetapi tetap berlangsung khidmat dan lancar. Peserta upacara terdiri atas 500 orang dari sejumlah sekolah dari lima kecamatan di Pulau Sebatik.

Sebagai rangkaian Hari Sumpah Pemuda di pulau yang berbatasan dengan Malaysia ini sebelumnya digelar perkemahan atau Jambore Tapal Batas II sejak 24 Oktober 2019.

Salah seorang pembina Pramuka pada kegiatan tersebut, Rajawali menyebutkan, peringatan Hari Sumpah Pemuda 2019 di tapal batas RI-Malaysia ini berlangsung lancar dan khidmat.

"Walaupun lokasi pelaksanaan upacara di Patok 7 Desa Sei Limau Kecamatan Sebatik Tengah ini dalam kondisi becek karena diguyur hujan sejak dini hari, upacara tetap berlangsung dengan baik dan lancar," katanya.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Camat Sebatik Tengah, H Zulkifli. Usai upacara dilanjutkan dengan penyerahan Surat Hibah Bumi Perkemahan Perbatasan dari Kepala Desa Sei Limau Mardin kepada Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka Sebatik Tengah. (antara/jpnn)

Sebagai rangkaian Hari Sumpah Pemuda 2019 di pulau yang berbatasan dengan Malaysia ini, digelar juga Jambore Tapal Batas II sejak 24 Oktober.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close