Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sungai Sugi Meluap, Tarempa Anambas Diterjang Banjir

Senin, 21 Desember 2020 – 01:59 WIB
Sungai Sugi Meluap, Tarempa Anambas Diterjang Banjir - JPNN.COM
Warga sedang melakukan evakuasi dan menyelamatkan barang kediamannya akibat banjir di Kelurahan Tarempa, Minggu (20/12/2020). Foto: Faidillah/batampos.co.id

jpnn.com, TAREMPA - Curah hujan yang tinggi sejak malam hingga sore tadi, Minggu (20/12/2020), menyebabkan sejumlah wilayah Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas terendam banjir. 

Saat ini, beberapa wilayah yang telah terendam banjir antar lain, Jalan Patimura, Sungai Sugi, Raden Saleh, Imam Bonjol, Kampung Baru dan Jalan Merdeka.

Salah seorang warga Kelurahan Tarempa Sudir mengatakan sejak hujan tidak henti sejak malam, dirinya telah lakukan antisipasi menyelamatkan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi seperti barang elektronik.

“Sebab banjir ini begitu cepat, yang dikhawatirkan saat air laut pasang, debit air akan semakin tinggi sebab luapan sungai sugi sudah merendamkan sejumlah rumah warga Keluarahan Tarempa, saat tinggi air capai 1 meter,” ujar Sudir pada Minggu (20/12/2020).

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas, Asril Masbah mengatakan dengan bencana banjir ini diharapkan warga saling membantu antara sesama khususnya bagi masyarakat yang berdampak banjir.

“Seperti tempat pengungsian, kemudian lebih memprioritaskan keselamatan bayi, anak dan lansia ke tempat lebih aman,” ucapnya.

TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini masih melakukan pendataan dan evakuasi warga.

Kemudian pihaknya pun telah berkoordinasi dengan pihak PU Anambas untuk mengerahkan alat berat serta dinas sosial akan mendirikan dapur umum.

Curah hujan yang tinggi sejak malam hingga sore tadi, Minggu (20/12/2020), menyebabkan sejumlah wilayah Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas terendam banjir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close