Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Superlative Secret Society Dukung Seniman Indonesia Makin Dikenal Dunia

Jumat, 10 Desember 2021 – 11:58 WIB
Superlative Secret Society Dukung Seniman Indonesia Makin Dikenal Dunia - JPNN.COM
Superlative Secret Society saat mengikuti Urban Sneaker Society 20211. Foto: dok SSS

jpnn.com, JAKARTA - Keberadaan Non-Fungible Token (NFT) terdengar asing bagi sebagian orang Indonesia meski sudah populer secara global.

NFT punya andil besar untuk meningkatkan nilai beragam karya dari para seniman Indonesia. Superlative Secret Society, pendatang baru dunia cryptocurrency asli Indonesia ini secara resmi memperkenalkan diri secara langsung pada kegiatan Urban Sneaker Society 2021.

Secara teknis, NFT adalah aset digital yang menggambarkan obyek asli seperti karya seni atau karakter yang terdapat pada game dan video.

Dalam bahasa sederhana, NFT mengubah aset digital dan jenis barang koleksi lainnya menjadi satu-satunya, sehingga karya seni tersebut bisa diverifikasi keasliannya dan mudah diperdagangkan melalui blockchain.

Artinya, transaksi jual beli aset digital melalui NFT menggunakan mata uang kripto (cryptocurrency), yang pada akhirnya tetap bisa dikonversi menjadi mata uang konvensional.

Atas setiap karya seni, hanya ada satu NFT dan hal itu ditunjukkan lewat kode identitas yang unik.

Melalui cara kerja seperti itu, NFT bisa difungsikan sebagai penanda orisinalitas dari sebuah karya. Di sisi lain hasil karya seniman Indonesia sering kali dipandang sebelah mata.

Seandainya mendapatkan pengakuan sekalipun, mahakarya mereka dengan mudah dibajak atau diduplikasi oleh oknum tidak bertanggung jawab.

NFT punya andil besar untuk meningkatkan nilai beragam karya dari para seniman Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close