Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Supertanker Saudi Dibajak Perompak Somalia

Rabu, 19 November 2008 – 03:42 WIB
Supertanker Saudi Dibajak Perompak Somalia - JPNN.COM

DUBAI – Perompak Somali kembali menerkam mangsa. Kali ini menimpa kapal super tangker milik Arab Saudi pengangkut minyak bernilai USD 100 juta (sekitar Rp 1 triliun ). Kapal The Sirius Star, yang besarnya diperkirakan tiga kali lapangan sepakbola itu, masuk kesarang penyamun di dekat Teluk Aden, Somalia kemarin (19/11).

Meskipun secara teritorial ada di Samudera Hindia, jauh dari laut Somalia, namun wilayah itu masih dalam jangkauan para perompak Somalia.  ’’Kapal itu di luar perairan Somalia dan masih dalam kendali perompak’’ ujar juru bicara Armada V angkatan laut AS yang berkedudukan di Bahrain kepada AFP via telepon. Juru bicara itu juga mengatakan, perompak tengah menggiring kapal menuju pelabuhan di Somalia.

Kapal milik perusahaan minyak raksasa Saudi, Aramco, membawa 25 orang anggota kru dari Kroasia, Inggris, Philipina, Polandia dan Arab Saudi.

Menurut juru bicara cabang perusahaan di Dubai, Vela International, seluruh kru dalam keadaan selamat dan tak kurang suatu apapun. Lanjutnya, kapal itu mengangkut lebih dari 2 juta barel minyak mentah, senilai USD 100 juta.

DUBAI – Perompak Somali kembali menerkam mangsa. Kali ini menimpa kapal super tangker milik Arab Saudi pengangkut minyak bernilai USD 100 juta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close