Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suporter Tuding PSSI Hanya Menutupi Borok Sendiri

Senin, 19 Juni 2023 – 01:34 WIB
Suporter Tuding PSSI Hanya Menutupi Borok Sendiri - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan sampai kapan larangan suporter menonton laga tandang berlaku. 

Menurut dia, larangan suporter tamu diberlakukan sesuai dengan arahan FIFA terkait transformasi sepak bola Indonesia, salah satunya adalah pengelolaan suporter.

Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) menilai ini adalah cara instan dan upaya menutupi kebobrokan managemen supporter yang buruk yang dilakukan PSSI.

“Larangan ini menurut saya sebagai supporter sepak bola sangatlah ngawur, menurut saya ini memoles kebobrokan fan management PSSI sehingga terlihat cantik di luar, namun bagaimana dengan perbaikan dari dalam?" kata Bendahara Umum PSTI Brian Matthew, Minggu (18/6).

Brian menambahkan, jika kebijakan supporter untuk mendapatkan penilaian baik dari FIFA hanyalah short term solution, bagaimana dengan masa depan sepak bola Indonesia?

“Supporter butuh kepastian, sampai kapan ini dijalankan dan apa solusi selanjutnya, apakah kita mau hanya mendapatkan penilaian baik lalu selanjutnya terjadi lagi Kanjuruhan episode 2? Saya yakin kalian yang diberikan mandat pasti bisa lebih bijak dalam mencari solusi sebagai perwakilan yang mengurus sepak bola Indonesia kita tercinta ini,” ujar anak muda yang juga menjabat Warek II UTA ’45 Jakarta.

Brian mendesak PSSI untuk tidak menjauhkan sepak bola yang merupakan olahraga rakyat.

Jika supporter diberikan edukasi maka sepakbola Indonesia akan menjadi daya tarik yang sangat diminati oleh pelaksana dan promotor pagelaran sepakbola secara global.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum bisa memastikan sampai kapan larangan suporter menonton laga tandang berlaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close