Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surabaya Bangun Patung Suro-Boyo Tertinggi

Rabu, 17 Oktober 2018 – 18:27 WIB
Surabaya Bangun Patung Suro-Boyo Tertinggi - JPNN.COM
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Kawasan Surabaya Timur tak mau ketinggalan dalam memiliki ikon kota berupa patung Suro-Boyo. Bentuknya mirip dengan patung yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya. Monumen itu ditargetkan selesai akhir 2018. 

Patung Suro-Boyo baru akan berlokasi di Taman Suroboyo, Kelurahan Kedung Cowek, Kecamatan Bulak. Pembangunan fisik monumen sudah sampai 65 persen. Pekan depan bagian-bagian patung Suro-Boyo tiba di Surabaya. 

Tidak main-main, patung Suro-Boyo digarap seniman terkenal dari Bali I Wayan Winten. Tangan kreatif perupa kelahiran 1962 itu sudah melahirkan banyak karya monumental. Salah satunya Monumen Jayandaru di Sidoarjo.

Pemasangan patung Suro-Boyo akan diawali langsung oleh I Wayan Winten. Monumen terdiri atas dua bagian. Ada meja patung berbentuk lingkaran setinggi 5 meter. Lalu, patung suro dan boyo setinggi 20,6 meter. ''Sekarang kami masih fokus penyelesaian meja patung,'' ujar pelaksana proyek PT Satu Naga Utama M. Ridwan.

Monumen terdiri atas dua bagian. Ada meja patung berbentuk lingkaran setinggi 5 meter. Lalu, patung suro dan boyo setinggi 20,6 meter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close