Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surabaya Jadi Model e-Government Nasional

Rabu, 11 Januari 2012 – 14:06 WIB
Surabaya Jadi Model e-Government Nasional - JPNN.COM
JAKARTA - Surabaya akan menjadi contoh pengembangan e-government secara nasional. Hal ini dilihat dari keberhasilan Pemkot Surabaya dalam menerapkan serta mengembangkan e-government.  Selain itu, Surabaya bersama tiga daerah lain akan diusulkan untuk menerima penghargaan dari PBB.

"Kami berikan apresiasi pada Pemkot Surabaya yang berhasil melaksanakan e-government. Nantinya Surabaya akan kami jadikan sebagai pembanding sistem pemerintahan elektronik nasional. Selain Itu, Surabaya bersama tiga daerah lain diusulkan untuk menerima penghargaan dari PBB," ungkap Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta, Rabu (11/1).

Penerapan e-government, lanjutnya, sudah cukup lama disosialisasikan. Sayangnya, banyak pemda yang kurang mendukung. Padahal asosiasi administrasi publik mendorong agar semakin banyak daerah yang mendapatkan penghargaan dari PBB.

"Sayang sekali, program pusat untuk menciptakan sistem pemerintahan elektronik kurang dapat dukungan daerah," sesalnya.

JAKARTA - Surabaya akan menjadi contoh pengembangan e-government secara nasional. Hal ini dilihat dari keberhasilan Pemkot Surabaya dalam menerapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA