Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Suriah Perang Saudara, Muhaimin Janji Pulangkan TKI

Jumat, 15 Juni 2012 – 00:55 WIB
Suriah Perang Saudara, Muhaimin Janji Pulangkan TKI - JPNN.COM
JAKARTA - Gejolak politik di Suriah kini tengah diantisipasi oleh Pemerintah Indonesia. Perang saudara yang terjadi mengancam jiwa Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Makanya, Pemerintah berjanji akan memulangkan para TKI agar tidak menjadi korban.

"Sejak April tahun lalu sudah saya tegaskan bahwa TKI dilarang bekerja ke Suriah. Saya berlakukan larangan seketat-ketatnya, kalau masih ada yang bandel memang sudah kebangetan," kata Menakertrans Muhaimin Iskandar kepada wartawan, Kamis (14/6/2012).

Beberapa waktu yang lalu, 2 orang TKI yaitu Ani dan Aminah menjadi korban tewas. Namun KBRI di Damaskus sudah membantahnya, bahkan Aminah diberitakan selamat.

"Saya berharap, masukan-masukan dari masyarakat mengenai TKI yang bekerja di Suriah disampaikan langsung kepada pemerintah melalui Kemenakertrans atau Kemlu. Jangan menyampaikan kepada publik hal-hal yang belum bisa dikonfirmasikan seperti TKI tewas. Bisa membingungkan masyarakat. Berikan waktu kami bekerja keras menyelamatkan seluruh TKI yang bekerja di sana," pinta Ketua Umum PKB ini.

JAKARTA - Gejolak politik di Suriah kini tengah diantisipasi oleh Pemerintah Indonesia. Perang saudara yang terjadi mengancam jiwa Tenaga Kerja Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA