Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Indikator, Elektabilitas Anies Jadi yang Tertinggi di Berbagai Simulasi

Kamis, 25 Juli 2024 – 12:16 WIB
Survei Indikator, Elektabilitas Anies Jadi yang Tertinggi di Berbagai Simulasi - JPNN.COM
Elektabilitas Anies Baswedan sebagai kandidat cagub Jakarta 2024 selalu menempati posisi teratas. Ilustrasi Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan masih menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi menyambut Pilkada Jakarta 2024 di berbagai simulasi.

Hal demikian terungkap saat Indikator Politik Indonesia membeberkan survei teranyar berjudul Siapa Unggul di Jakarta? Rematch Anies vs Ahok dan Potensi Munculnya Kuda Hitam.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menyebut elektabilitas Anies menjadi yang tertinggi dalam simulasi terbuka dengan 39,7 persen.

"Anies memiliki elektabilitas 39,7 persen," kata Burhanuddin dalam konferensi pers untuk membeberkan survei Indikator secara daring, Kamis (25/7).

Ketua DPP PDI Perjuangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi kedua dalam simulasi terbuka dengan 23,8 persen.

Berturut-turut setelah Ahok, muncul nama eks Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau RK (13,1 persen), Mensos Tri Rismaharini (1,4 persen), dan Erwin Aksa (0,8 persen).

Nama Anies dalam survei Indikator juga memperoleh elektabilitas tertinggi menyambut Pilkada Jakarta 2024 di simulasi 40 nama dengan 41,7 persen.

Menurut Burhanuddin, tiga besar tokoh pemilik elektabilitas dalam simulasi 40 nama masih sama dengan penelitian terbuka.

Anies Baswedan masih menjadi tokoh dengan elektabilitas tertinggi menyambut Pilkada Jakarta 2024 di berbagai simulasi. Berapa angkanya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA