Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei: Karantina Corona Bikin Warga Tiongkok Tambah Terampil dan Kualitas Hidup Meningkat

Kamis, 09 April 2020 – 17:28 WIB
Survei: Karantina Corona Bikin Warga Tiongkok Tambah Terampil dan Kualitas Hidup Meningkat - JPNN.COM
Pemerintah Tiongkok cabut lockdown di Kota Wuhan. Foto:

jpnn.com, BEIJING - Sebuah survei terbaru yang dilakukan harian China Youth Daily menunjukkan bahwa 94 persen lebih dari 2.003 responden mengaku telah mempelajari keterampilan baru selama menjalani karantina mandiri menyusul merebaknya wabah virus corona di Tiongkok.

Di antara keterampilan baru yang dipelajari para responden, keterampilan hidup seperti memasak adalah yang paling banyak dilakukan dengan 65,8 persen, diikuti beberapa hobi lainnya dengan 43,5 persen. Sementara keterampilan akademik dan kejuruan masing-masing 36,1 persen dan 29,2 persen.

Seorang responden bernama Qi Xin yang bekerja di sebuah perusahaan asing di Beijing dan pernah belajar melukis saat masih bersekolah dulu, mengaku kembali menggunakan kuasnya dan melakukan hobi lamanya itu selama periode khusus ini.

"Melukis bisa menghilangkan emosi negatif dan membuat hidup saya terasa lebih menyenangkan," ungkapnya.

Seperti halnya Qi, sekitar 65 persen responden merasakan kehidupan mereka menjadi lebih memuaskan dengan mempelajari keterampilan baru, dan hampir 70 persen responden merasa kualitas hidup mereka meningkat. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Survei China Youth Daily menunjukkan bahwa 94 persen lebih dari 2.003 responden mengaku telah mempelajari keterampilan baru selama menjalani karantina mandiri di Tiongkok

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close