Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LSIN: Nadiem Jadi Menteri Berkinerja Terbaik

Senin, 01 November 2021 – 20:21 WIB
Survei LSIN: Nadiem Jadi Menteri Berkinerja Terbaik - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim menduduki peringkat tertinggi dalam hasil survei Lembaga Survei Independen Nasional (LSIN). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menduduki peringkat tertinggi dalam hasil survei Lembaga Survei Independen Nasional (LSIN).

Berdasarkan hasil survei LSIN terkait presepsi publik terhadap kinerja pemerintah dan menteri Kabinet Indonesia Maju, Nadiem Makarim jadi menteri dengan berkinerja terbaik.

Selain itu ada lima kementerian yang dinilai memiliki kinerja terbaik menurut publik.

"Ada lima kementerian yang menurut publik terbaik, dimulai dari Kemendikbud yang meraih 9 persen,” ujar Direktur Eksekutif LSIN, Yasin Mohammad dalam keterangannya

Yasin mengatakan survei menyatakan Nadiem melalui kementeriannya dipersepsikan publik berhasil menjalankan belajar mengajar selama pandemi. Masyarakat pun merasakan stimulus yang tepat bagi siswa untuk belajar.

“Kami telusuri respons positif ke Kemendikbud yang mendapat poin bagus salah satunya bantuan stimulus kepada siswa untuk belajar,” kata Yasin.

Menurut Yasin, masyarakat menilai selama pandemi Kemendikbudristek sudah mengeluarkan berbagai kebijakan.

"Baik bantuan terkait pandemi maupun terobosan kebijakan melalui Program Merdeka Belajar," ujar dia.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menduduki peringkat tertinggi dalam hasil survei Lembaga Survei Independen Nasional (LSIN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close