Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Membuktikan Masyarakat Indonesia Semakin Sejahtera

Rabu, 27 Maret 2019 – 09:21 WIB
Survei Membuktikan Masyarakat Indonesia Semakin Sejahtera - JPNN.COM
Ilustrasi uang rupiah. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penduduk Indonesia semakin sejahtera. Hal itu terlihat dari indeks kesejahteraan masyarakat Indonesia dari berbagai aspek.

Di antaranya, aspek kesehatan fisik, sosial, keluarga, finansial, dan pekerjaan yang meningkat 4,4 poin dari 61 pada tahun lalu menjadi 65,4 pada 2019.

’’Ini sekaligus membawa Indonesia keluar dari jajaran sepuluh negara dengan persepsi kesejehteraan terendah tahun lalu,’’ ujar Chief Marketing & Strategic Partnership Officer Cigna Indonesia Akhiz Nasution saat memaparkan hasil survei Skor Kesejahteraan 360°, Selasa (26/3).

Skor kesejahteraan Indonesia berada di bawah India yang memiliki 74,8 poin, Arab Saudi (67,9 poin), dan Nigeria (67,2 poin).

Posisi Indonesia di atas Tiongkok yang mengantongi 64,4 poin, Uni Emirat Arab (62,9 poin), Spanyol (62,7 poin), serta Thailand dan Amerika Serikat (62,5 poin).

’’Korea tercatat sebagai negara dengan indeks kesejahteraan paling rendah di dunia dengan skor 53,2 poin,’’ jelas Akhiz.

Akhiz menjelaskan, kesejahteraan masyarakat tidak hanya diukur dari besaran ekonomi negara, tetapi juga dari persepsi masyarakat terhadap kebahagiaan, kepuasan, dan kesehatan mereka.

’’Berdasar survei ini, ternyata banyak penduduk di negara maju yang merasa kurang sejahtera. Sementara itu, di negara berkembang masyarakatnya cenderung lebih bahagia,’’ kata Akhiz.

Penduduk Indonesia semakin sejahtera. Hal itu terlihat dari indeks kesejahteraan masyarakat Indonesia dari berbagai aspek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close