Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Nasional LPI: Kinerja Kepala BIN Budi Gunawan Terbaik

Senin, 20 Desember 2021 – 23:39 WIB
Survei Nasional LPI: Kinerja Kepala BIN Budi Gunawan Terbaik - JPNN.COM
Direktur LPI Boni Hargens di acara bertajuk "Catatan LPI Akhir Tahun 2021: Evaluasi Pelaksanaan Demokrasi dan Potensi Ancaman Sosial-Politik Tahun 2022" di Jakarta, Senin (20/12/2021). Foto: Dok. LPI

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens merilis hasil survei lembaganya pada Senin, 20 Desember 2021.

Survei nasional bertajuk pandangan ‘Kelas Menengah Intelektual’ Terhadap Kepemimpinan dan Kinerja Kabinet Indonesia Maju dan Para Pimpinan Lembaga Negara Tahun 2021, menempatkan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan unggul di tiga indikator kinerja berdasarkan penilaian responden.

“Untuk mengukur kinerja tersebut, LPI menggunakan tiga indikator. Yaitu indikator responsiveness, leadership dan regulasi (kebijakan),” ujar Boni Hargens di Jakarta, Selasa (20/12).

Berdasarkan indikator responsivitas, menurut Boni, Kepala BIN Budi Gunawan dinilai sosok yang paling responsif terhadap informasi dalam merespons segala situasi, tantangan, ancaman, hambatan dan gangguan dari dimensi astagatra, baik dalam dimensi kelembagaan, kenegaraan maupun kebangsaan.

Untuk variabel itu, sosok Kepala BIN Budi Gunawan berada di rating pertama dengan skor 2.47 persen dari 46 menteri dan pimpinan lembaga negara.

Demikian hasil survei yang digelar pada 25 November-15 Desember 2021 dengan responden sebanyak 400 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Populasi responden adalah kalangan kelas menengah intelektual seperti dosen, pakar, peneliti, aktivis LSM/NGO, seniman/budayawan.

Metode pengambilan sample dalam survei ini menggunakan snowball sampling, di mana subjek yang ditunjuk menjadi sampel memberikan banyak referensi atau sumber mengenai subjek-subjek lain yang mempunyai kesamaan atau kemiripan.

Survei nasional LPI bertajuk pandangan ‘Kelas Menengah Intelektual’ Terhadap Kepemimpinan dan Kinerja Kabinet Indonesia Maju dan Para Pimpinan Lembaga Negara Tahun 2021, menempatkan Kepala BIN Budi Gunawan unggul di tiga indikator kinerja berdasarkan peni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close