Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Pilkada Sumsel: Herman Deru Nomor Satu

Senin, 11 Juni 2018 – 23:19 WIB
Survei Pilkada Sumsel: Herman Deru Nomor Satu - JPNN.COM
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com - Lembaga Survei Konsep Indonesia (Konsepindo) merilis hasil survei terbaru terkait Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) 2018.

Menurut Manajer Riset Kosepindo Aji, dari survei yang dilakukan pada survei periode Juni ini, Herman Deru merupakan calon gubernur paling populer dibanding tiga nama lainnya.

Pengenalan Herman Deru mencapai 92,4 persen dengan kesukaan sebesar 71,0 persen. Sementara popularitas tiga cagub lainnya yakni Saifuddin Aswari Rivai dikenal 50,3 persen disukai 50,2 persen, Ishak Mekki dikenal 79,8 persen disukai 62, 9 persen, dan Dodi Reza Alex dikenal 79,5 persen disukai 61,0 persen.

Kemudian peta popularitas calon wakil gubernur yang masih dipimpin oleh Mawardi Yahya selaku pasangan Deru.

Pada periode ini Mawardi dikenal sebesar 52,5 persen dengan kesukaan 62,8 persen. Lalu tiga nama lainnya Irwansyah dikenal 27,4 persen dengan kesukaan 40,3 persen, Yudha Pratomo dikenal 26,4 persen dan disukai 39,5 persen, serta Giri Ramanda Kiemas 38,8 persen dengan disukai 45,9 persen.

Lalu untuk elektabilitas pada pertanyaan tertutup, Deru masih berada di top elektabilitas, angkanya mencapai 29,1 persen, lalu disusul Dodi Reza Alex 22,6 persen, Ishak Mekki 9,3 persen, dan Aswari Rivai 5,3 persen.

Sementara itu, untuk elektabilitas pasangan calon, pasangan Deru-Mawardi unggul atas tiga paslon lainnya dengan tingkat elektabilitas mencapai sebesar 31,2 persen. Di posisi kedua ada Dodi-Giri yang memperoleh sebesar 24,9 persen.

Adapun dua paslon lainnya, berada di urutan ketiga dan keempat masing-masing yaitu Mekki-Yudha dan Aswari-Irwansyah dengan perolehan elektabilitas 9,1 persen dan 4,9 persen.

Lembaga Survei Konsep Indonesia (Konsepindo) merilis hasil survei terbaru terkait Pilkada Sumatera Selatan (Sumsel) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close