Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei SPP Ungkap 3 Faktor Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024

Jumat, 02 Desember 2022 – 21:29 WIB
Survei SPP Ungkap 3 Faktor Prabowo Bisa Menang Pilpres 2024 - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Suara Politik Publik Asrudin Azwar. Foto: Dokumentasi Asrudin

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih menyisakan waktu lima belas bulan lagi. Namun, sejumlah nama pun mulai dimunculkan oleh partai-partai politik untuk diusung menjadi capres.

Di antaranya, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Puan Maharani, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil dan sederet nama lainnya.

Lalu, bagaimana tingkat elektabilitas para capres ini jika mereka akan berhadap-hadapan secara head to head (H2H)?

Bila dilihat dari sisi eforia dukungan pemilih, hasilnya Prabowo Subianto selalu menang melawan siapapun jika yang maju berkontetstasi hanya ada dua nama capres, baik melawan Ganjar Pranowo, Anies Baswedan ataupun dengan nama lainnya.

Demikian salah satu temuan penting survei nasional terbaru Suara Politik Publik (SPP). Survei ini dilakukan di 34 provinsi di Indonesia dengan menggunakan metode baku: multistage random sampling.

Jumlah responden survei nasional ini adalah 1.200 responden dengan margin of error sebesar ± 2,83% dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) 95,0%.

Usia responden yang dijadikan sampel adalah 17 tahun ke atas atau sudah menikah. Responden dipilih secara acak dan diwawancara dengan tatap muka. Waktu survei sendiri dilakukan pada tanggal 14 – 21 November 2022.

Berikut hasil survei jika capres yang berkontestai hanya ada dua nama;

Pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih menyisakan waktu 15 bulan lagi. Namun, sejumlah nama pun mulai dimunculkan parpol untuk diusung menjadi capres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close