Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Veyor: Kepuasan terhadap Pemerintah Lebih Rendah di Kalangan Pemilih Anies

Selasa, 20 Desember 2022 – 17:04 WIB
Survei Veyor: Kepuasan terhadap Pemerintah Lebih Rendah di Kalangan Pemilih Anies - JPNN.COM
Pemaparan survei Veyor Indonesia di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (20/12). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Survei Veyor Indonesa menemukan bahwa pendukung Anies Baswedan cenderung memiliki persepsi negatif tentang pemerintah pemerintah. Sebaliknya, mayoritas pendukung Ganjar Pranowo mengaku puas dan percaya kepada pemerintah.

Peneliti Veyor Indonesia Rika Komalasari mengatakan survei dilakukan terhadap pemilih Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Ridwan kamil, dan Anies Baswedan.

“Kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin mendapat penilaian baik di kalangan pemilih calon presiden," kata dia dalam acara rilis survei di Jakarta, Selasa (20/12).

Sebanyak 90,6% pemilih Ganjar Pranowo mengaku puas dengan kinerja Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin. Tingkat kepuasan tetap tinggi di antara pemilih Prabowo Subianto (80,6%) dan Ridwan Kamil (77,4%).

Persentase paling rendah ada di pendukung Anies Baswedan dengan 60 persen memberi penilaian positif terhadap pemerintah pemerintahan Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin.

Kinerja pemerintah dalam menangani masalah ekonomi juga mendapat penilaian baik dari pemilih Ganjar Pranowo (69,3%), Prabowo Subianto (68,6%), dan Ridwan Kamil (57,5%).

Namun, hanya 48,5% pemilih Anies Baswedan yang merasa puas dengan kinerja pemerintah dalam menangani masalah ekonomi.

Selain itu, mayoritas pemilih Ganjar Pranowo (72,8%), Prabowo Subianto (65,1%), dan Ridwan Kamil (60,0%) mengaku bebas untuk menyatakan pendapat di muka publik baik secara langsung maupun di media sosial.

Survei Veyor Indonesa menemukan bahwa pendukung Anies Baswedan cenderung memiliki persepsi negatif tentang pemerintah pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close