Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei Voxpol: Prabowo Subianto-Erick Thohir Pasangan Terbaik

Minggu, 20 November 2022 – 17:33 WIB
Survei Voxpol: Prabowo Subianto-Erick Thohir Pasangan Terbaik - JPNN.COM
Direktur Eksekutif Voxpol Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir kokoh berada di puncak. Temuan tersebut terekam dalam hasil survei terbaru dari Voxpol Center Research & Consulting.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan duet Prabowo-Erick Thohir berhasil ungul dengan 31,2 persen jauh berada di atas pasangan lainnya.

Berada di bawah pasangan Prabowo-Erick Thohir yakni Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa pada angka 28,2 persen. Menyusul kemudian Ganjar Pranowo-Puan Maharani dengan 27,1 persen.

"Dalam simulasi 4 model 3 pasangan, pasangan Prabowo Subianto-Erick Thohir (31,2 persen memperoleh elektabilitas tertinggi Anies Baswedan-Khofifah Indar Parawansa (28,2 persen) di posisi kedua," terang Pangi dalam rilis tertulisnya.

Di samping itu, dia juga menyampaikan kemunculan Erick Thohir dalam beberapa hasil simulasi pasangan calon konsisten menunjukkan hasil positif. Erick Thohir, menurut dia, menjadi calon wakil presiden (cawapres) paling potensial di Pilpres 2024.

Kondisi demikian, dia menilai, menggambarkan bahwa Erick Thohir merupakan figur yang mampu membawa berkah kenaikan secara elektoral. Terkhusus terhadap calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

"Dengan Ganjar mau Prabowo ataupun Anies atau dengan yang, lain tetap beliau (Erick Thohir) sebagai cawapres adalah tokoh cawapres yang paling potensial. Bisa menjadi penentu peta Pilpres 2024," tambah Pangi.

Untuk diketahui survei nasional Voxpol Center ini dilangsungkan pada periode 22 Oktober - 7 November 2022 dengan menggunakan metode multistage random sampling melalui dua tahapan.

Duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir kokoh berada di puncak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close