Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei: Warga Nilai Pembangunan Jakarta Alami Kemajuan 12 Bulan Terakhir

Kamis, 10 Februari 2022 – 23:00 WIB
Survei: Warga Nilai Pembangunan Jakarta Alami Kemajuan 12 Bulan Terakhir - JPNN.COM
Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). JIS dirancang dengan tata cahaya sesuai standar FIFA, sehingga selain untuk pertandingan sepak bola juga siap untuk berbagai acara hiburan seperti konser musik, dan pembangunannya sudah mendekati 90 persen yakni 87,85 persen. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.

jpnn.com, JAKARTA - Mayoritas masyarakat DKI Jakarta menilai ada kemajuan dalam pembangunan di ibu kota selama 12 bulan terakhir.

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh lembaga penelitian kebijakan dan opini publik Populi Center dengan tema dinamika pembangunan, kinerja pemerintah provinsi DKI.

Metode pengambilan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka terhadap 600 responden, dengan margin of error (MoE) kurang lebih 4,00 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. 

Pertama, penilaian umum pembangunan dan kinerja Pemprov DKI Jakarta, masyarakat memberikan penilaian positif ada kemajuan pada pembangunan provinsi DKI dalam 12 bulan terakhir jumlahnya sebesar 77,2 persen. 

Sejalan dengan itu, mayoritas masyarakat DKI Jakarta yang menyatakan kepuasannya terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta juga cukup besar, yaitu 73,3 persen. 

“Sementara untuk tingkat kepuasan terhadap kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta juga relatif tinggi, dengan rerata tingkat kepuasan pada angka 7,61 dari skala 1-10,” ucap Peneliti Populi Center Rafli Pamenang, dikutip Kamis (10/2).

Selanjutnya, masyarakat mengakui pengendalian banjir, Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus, dan perbaikan trotoar, merupakan prestasi paling berkesan dari pemerintahan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Selanjutnya pada penilaian terkait program Pemprov DKI Jakarta, penerangan jalan mendapat tingkat kepuasan paling tinggi. 

Mayoritas masyarakat DKI Jakarta menilai ada kemajuan dalam pembangunan di ibu kota selama 12 bulan terakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close