Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surya Hutani Jaya Berkolaborasi dengan 2 Kelompok Tani Hutan

Jumat, 29 Desember 2023 – 16:45 WIB
Surya Hutani Jaya Berkolaborasi dengan 2 Kelompok Tani Hutan - JPNN.COM
PT Surya Hutani Jaya secara resmi menandatangani perjanjian kemitraan dengan Kelompok Tani Hutan Giri Mulyo dan Kelompok Tani Hutan Maju Bersama. Foto dok. SHJ

jpnn.com - JAKARTA - PT Surya Hutani Jaya secara resmi menandatangani perjanjian kemitraan dengan Kelompok Tani Hutan Giri Mulyo dan Kelompok Tani Hutan Maju Bersama.

Perjanjian kemitraan ini menandai komitmen bersama untuk menjalankan skema kemitraan hutan kemasyarakatan yang berkelanjutan, serta memberdayakan masyarakat lokal dalam upaya pengelolaan hutan secara bertanggung jawab. 

Manajemen PT Surya Hutani Jaya Saifudin Ansori menyatakan sangat antusias dengan kemitraan yang tidak hanya akan meningkatkan produktivitas hutan, tetapi juga kesejahteraan masyarakat lokal.

"Salah satu poin penting dalam perjanjian ini adalah peningkatan akses kelompok tani terhadap pengetahuan dan teknologi terbaru dalam praktik pertanian hutan yang berkelanjutan," kata Ansori dalam keterangan resminya, Jumat (29/12).

PT Surya Hutani Jaya, perusahaan hutan tanaman industri berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan, sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku tentang kerja sama kemitraan kehutanan dengan skema hutan kemasyarakatan yang merujuk pada Permen LHK No. P. 9 tahun 2021 tentang Perhutanan Sosial. 

PT Surya Hutani Jaya berkomitmen menyediakan pelatihan, bantuan teknis, dan sumber daya lainnya kepada kelompok tani, sembari memastikan bahwa praktik pertanian yang berkelanjutan dijalankan sesuai dengan prinsip-prinsip keberlanjutan terutamanya pada areal kawasan hutan.

Ketua Kelompok Tani Hutan Giri Mulyo Suhiman menyatakan siap berkolaborasi dengan PT Surya Hutani Jaya dalam melestarikan hutan, di samping meningkatkan taraf hidup keluarga melalui pertanian yang berkelanjutan.

Kemitraan ini tidak hanya akan menguntungkan PT Surya Hutani Jaya dalam menjalankan kegiatan hutan tanaman secara bertanggung jawab, tetapi juga akan membawa manfaat sosial dan ekonomi yang signifikan bagi masyarakat lokal.

PT Surya Hutani Jaya berkolaborasi dengan dua kelompok tani hutan. Ini tujuannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close