Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surya Paloh Beri Pesan untuk 2 Menteri yang Baru Dilantik

Rabu, 15 Juni 2022 – 20:15 WIB
Surya Paloh Beri Pesan untuk 2 Menteri yang Baru Dilantik - JPNN.COM
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Rabu (15/6). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menanggapi reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia mengatakan penunjukan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdagangan dan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) merupakan hak prerogatif Jokowi.

"Layak (atau, red) tidak layak, tidak terlepas dari subjektifitas, disamping objektifitas itu sendiri," kata Surya Paloh di Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

Dia mengatakan tidak ada pembahasan tentang reshuffle kedua saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, siang tadi.

Pada kesempatan itu, Surya Paloh memberikan pesan kepada dua menteri yang baru dilantik, Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto.

"Kerja lebih baik, harapan rakyat begitu banyak, begitu tinggi," ucap dia.

Diketahui, Presiden Jokowi melantik Zulkifli Hasan dan Hadi Tjahjanto masing-masing sebagai Menteri Perdagangan dan Menteri ATR/BPN, Rabu (15/6).

Selain itu, Jokowi juga melantik Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri (Wamen) ATR/BPN, John Wampi Watipo sebagai Wamen Dalam Negeri (Wamendagri), dan Sekjen PBB Afriansyah Noor sebagai Wamen Ketenagakerjaan (Wamenaker). (mcr9/jpnn)


Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menanggapi reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo.

Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close