Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Surya Paloh Bertemu Presiden PKS, Bang Plate Sebut NasDem Terdepan Dukung Pemerintah

Kamis, 31 Oktober 2019 – 23:20 WIB
Surya Paloh Bertemu Presiden PKS, Bang Plate Sebut NasDem Terdepan Dukung Pemerintah - JPNN.COM
Sekjen NasDem Johnny G Plate. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal NasDem Jhonny G Plate menegaskan partainya tetap komitmen berada di lingkaran koalisi pendukung pemerintah.

Komitmen tersebut tidak berubah meski jajaran pengurus NasDem menjalin pertemuan dengan fungsionaris PKS.

"Kami koalisi pemerintah dan akan bekerja bersama pemerintah dan menjadi garda terdepan pemerintah di parlemen," kata Plate ditemui di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (31/10).

Dia pun berharap pihak tertentu tidak salah menyimpulkan pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh setelah pertemuan dengan PKS. Plate menegaskan, Paloh tidak pernah menyebut NasDem menjadi oposisi.

"Jadi, yang disampaikan kemarin itu fungsi check and balance. Itu perlu ada untuk memastikan pemerintah itu bekerja dengan baik, negara mendapat manfaat dengan baik," ungkap dia.

Lebih lanjut, dia percaya, pertemuan pengurus NasDem dengan fungsionaris PKS tidak menganggu stabilitas pemerintahan. Kader NasDem yang terpilih di kabinet bakal total membantu pemerintahan era Jokowi.

BACA JUGA: Menko PMK Dukung Menag Soal Larangan Bercadar untuk ASN

"Kami bergerak ini untuk memperkuat kabinet, untuk memastikan Pak Jokowi bekerja dengan baik. Namun, proses politik itu bekerja dengan baik dan fungsi ketatanegaraan itu berjalan dengan baik," timpal dia. (mg10/jpnn)

Sekretaris Jenderal NasDem Jhonny G Plate menegaskan partainya tetap komitmen berada di lingkaran koalisi pendukung pemerintah.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close