Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Susi Air Gratiskan Penerbangan untuk Bantuan Bencana

Rabu, 19 Februari 2014 – 17:22 WIB
Susi Air Gratiskan Penerbangan untuk Bantuan Bencana - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai penerbangan Susi Air memberikan perhatian untuk para korban bencana alam di tanah air. Maskapai perintis itu memberikan layanan gratis yang berlaku tiga hari untuk keperluan pemberian bantuan korban bencana alam.

"Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan kepada korban bencana, Susi Air memberikan fasilitas penerbangan gratis tiga hari. Bukan hanya sekali jalan saja, tapi pulang pergi," kata Susi Pudjiastuti, Owner dan CEO of Susi Air, dalam konpres peluncuran penerbangan perintis di Hotel Kempinsky, Rabu (19/2).

Hanya saja, fasilitas gratis ini sebatas pada daerah yang mengalami gempa, tsunami atau banjir saja. Untuk wilayah gunung meletus sulit dilayani Susi Air sehingga pengiriman bantuannya lewat mobil truk.

"Pesawat kami bisa menampung bahan-bahan apa saja untuk korban bencana. Layanan gratis ini sebagai bukti komitmen kami untuk membantu masyarakat yang terkena bencana. Apalagi Susi Air lahir saat bencana tsunami Aceh," paparnya.

Diceritakannya, beberapa waktu setelah kedatangan pesawat pertama (Desember 2004) Susi Air, terjadi musibah tsunami di Aceh. Saat itu Susi Air memberikan bantuan selama dua pekan secara gratis untuk alasan kemanusiaan.

"Setelah dua minggu beroperasi, kami terpaksa tetap terbang namun tidak free lagi. Saat itulah Susi Air lahir sebagai angkutan penumpang dengan misi menjadi complete air transport solution for all of Indonesia," bebernya. (esy/jpnn)

JAKARTA - Maskapai penerbangan Susi Air memberikan perhatian untuk para korban bencana alam di tanah air. Maskapai perintis itu memberikan layanan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA