Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Susno Duadji Masuk PKB, Daniel Johan: Bismillah, Bakal Tambah 2 Kursi

Selasa, 21 Maret 2023 – 16:40 WIB
Susno Duadji Masuk PKB, Daniel Johan: Bismillah, Bakal Tambah 2 Kursi - JPNN.COM
Mantan Kabareskrim Susno Duadji terjun ke politik praktis, maju sebagai bacaleg DPR RI dari PKB, Selasa (21/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol (Purn) Susno Duadji mendaftar sebagai bakal calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pendaftaran Susno Duadji sebagai bacaleg PKB diterima langsung oleh Ketua DPP PKB Daniel Johan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

"Kami sudah melakukan fit and proper test kepada calon-calon yang kami banggakan dan anggap potensial, salah satunya Pak Susno Duadji," kata Daniel.

Dia menyebutkan Susno Duadji akan maju sebagai bacaleg DPR RI dari dapil Sumatera Selatan 2.

"Dengan penuh keyakinan Pak Susno akan berjuang tanpa memperhatikan dia akan menjadi anggota DPR atau tidak. Beliau akan berjuang penuh ke sebelas kabupaten kota bahkan termasuk ke Sumsel 1. Dengan bismillah, Pak Susno akan menambah dua kursi," lanjutnya.

Susno menjelaskan dirinya memilih PKB lantaran dia berasal dari keluarga Nahdlatul Ulama (nahdiyin).

"Saya memilih PKB itu sebenarnya memang karena nahdiyin dari orang tua saya, tetapi karena saya polisi tidak boleh berorganisasi," kata Susno.

Dia menjelaskan targetnya masuk PKB bukan semata-mata untuk menjadi wakil rakyat, tetapi ingin menambah perolehan suara bagi partai yang dipimpin oleh Muhaimin Iskandar tersebut.

Mantan Kabareskrim Susno Duadji terjun ke politik praktis, maju sebagai bacaleg DPR RI dari PKB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close