Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand, Tidak Banyak Kejutan

Rabu, 29 Desember 2021 – 19:12 WIB
Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Thailand, Tidak Banyak Kejutan - JPNN.COM
Timnas Indonesia. Foto: diambil dari pssiorg

jpnn.com, SINGAPURA - Susunan pemain Timnas Indonesia pada laga kontra Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam sudah diumumkan.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong kali ini menurunkan pemain yang tak jauh berbeda dibandingkan dengan semifinal lalu.

Di bawah mistar, Nadeo Argawainata belum tergantikan. didepannya terdapat tiga bek Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, dan Alfeandra Dewangga.

Asnawi Mangkualam mengisi pos bek sayap kanan, kemudian di bek kiri ada Edo Febriansyah yang menggantikan Pratama Arhan.

Sektor gelandang tetap dipercayakan kepada Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Mereka akan mendukung sektor depan yang diisi Irfan Jaya, Witan Sulaeman, dan Dedik Setiawan.

Yang unik, Shin Tae Yong kembali mencadangkan sosok Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggot. Biasanya, pemain ini akan diturunkan selepas turun minum atau di babak kedua.  

Dengan taktik ini, Shin Tae Yong diprediksi bermain menunggu dan mengandalkan zona defense. Serangan balik akan menjadi senjata ampuh untuk menggedor pertahanan rapat Thailand.

Menarik dinantikan, mampukah strategi yang diterapkan Shin Tae Yong ini menghancurkan kekompakan pemain Thailand yang dinakhodai oleh Alexander Polking. (dkk/jpnn)  

Cek di sini, susunan pemain timnas Indonesia vs Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close