Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sutan Bathoegana Berpeluang Tergeser

Kamis, 08 November 2012 – 08:50 WIB
Sutan Bathoegana Berpeluang Tergeser - JPNN.COM
SAMARINDA-Partai Demokrat baru akan mengumumkan nama calon Gubernur Sumatera Utara yang diusung di pilgub Sumut 2013 paling lambat Jumat (9/11). Amri Tambunan disebut paling berpeluang. Sementara untuk wakil, nama Wakil Bupati Serdang Bedagai, Soekirman, dinilai sangat berpeluang besar untuk diusung.

"Pasti akan kita umumkan dalam minggu ini. Paling lambat Jumat,"ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Jhonny Allen Marbun kepada JPNN saat berada di Samarinda, Rabu (7/11). Menurutnya, nama yang diusung belum juga ditentukan, karena Majelis Tinggi Partai masih menunggu satu hasil survey terakhir. Dimana hasilnya cukup memengaruhi bagi penilaian secara keseluruhan.

Saat ditanya siapa kira-kira yang paling berpeluang, Jhonny Allen kembali mengulang pernyataan sebelumnya. "Sebagaimana hasil survey yang dilakukan lembaga-lembaga terpercaya, itu ada dua nama yang paling unggul. Yaitu Amri Tambunan dan Sutan Bathoegana," katanya. Dari dua nama ini, Jhonny dengan terus terang mengakui kalau Amri Tambunan sedikit lebih unggul. Dengan perbandingan 57:43.

"Kelebihan Amri, dia merupakan mantan Bupati Deli Serang dua periode. Dan dari hasil perolehan pada saat pemilihan ketika itu, dua kali beliau menangnya dengan sangat luarbiasa. Selain itu kalau bicara birokrasi tentu beliau sudah sangat berpengalaman. Jadi kita ini kan mencari menang," katanya.

SAMARINDA-Partai Demokrat baru akan mengumumkan nama calon Gubernur Sumatera Utara yang diusung di pilgub Sumut 2013 paling lambat Jumat (9/11).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA