Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sutan Tak Merasa Berdosa soal Gus Dur

Selasa, 27 November 2012 – 19:14 WIB
Sutan Tak Merasa Berdosa soal Gus Dur - JPNN.COM
Politisi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana di pressroom DPR RI, Selasa (17/11) sore saat menyampaikan klarifikasi tentang tudingan bahwa dirinya menyebut Gus Dur korupsi. Foto: M Ramli/Jawa Pos
JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana membantah pemberitaan yang menyebut dirinya menuding almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) berhenti dari jabatan presiden karena terkait dengan kasus korupsi Buloggate dan Bruneigate. Sutan menegaskan, dirinya hanya merespon Adhie Massardi dari Aktivis Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang menuding pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melindungi mafia energi.

Sutan memang sempat satu panggung dengan Adhie dalam diskusi bertema pembubaran BP Migas di gedung DPD, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (21/11) lalu. Menurut Sutan, dirinya merasa perlu mengoreksi pernyataan Adhie yang terus menyudutkan pemerintahan SBY.

"Kepada Adhie Massardi, saya katakan bahwa janganlah menjelek-jelekan pemimpin masa lalu dan masa sekarang karena pemerintahan masa lalu dan sekarang itu tidak bersih-bersih amat. Kalau pemerintahan era Gus Dur bersih, kenapa jatuh di tengah jalan? Begitu juga dengan pemerintahan SBY, juga tidak bersih-bersih amat. Pastilah ada kekurangannya," kata Sutan di gedung DPR RI, Selasa (27/11) sore.

Ditambahkannya, awalnya pemberitaan tentang diskusi di DPD itu cukup proporsional. Namun keesokan harinya justru yang bergulir pemberitaan bahwa Sutan menyebut Gus Dur jatuh karena korupsi.

JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana membantah pemberitaan yang menyebut dirinya menuding almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) berhenti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA