Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sutarmidji Menyiapkan Aplikasi dan Sekretariat Tim Saber Pungli

Jumat, 12 November 2021 – 22:00 WIB
Sutarmidji Menyiapkan Aplikasi dan Sekretariat Tim Saber Pungli - JPNN.COM
Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengatakan akan menyiapkan sekretariat posko dan aplikasi bagi Tim Sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) di daerah itu agar bisa cepat menyikapi laporan dari masyarakat. (ANTARA/Dedi)

jpnn.com, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji akan menyiapkan aplikasi dan sekretariat tersendiri bagi Tim Sapu Bersih Pungutan Liar atau Tim Saber Pungli di Kalbar. 

Sutarmidji menyatakan hal itu dilakukan supaya Tim Saber Pungli bisa cepat menyikapi laporan masyarakat.

“Kami akan segera meluncurkan aplikasi untuk Saber Pungli ini. Nanti juga akan ada sekretariatnya sendiri supaya cepat menindaklanjuti laporan-laporan dari masyarakat,” kata dia.

Sutarmidji mengungkap itu dalam sambutannya saat membuka Rapat Rakerda Daerah (Rakerda) Tim Saber Pungli 2021 di Pontianak, Kalbar, Jumat (12/11). 

Menurut Sutarmidji, keberadaan Tim Saber Pungli ini juga selaras dengan perintah Presiden Jokowi untuk tata kelola pemerintahan agar lebih baik lagi. 

"Ini juga supaya ekonomi dan usaha kita (Kalbar) dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan dan perizinan bisa cepat," kata dia.

Saat masih menjadi wali kota Pontianak, Sutarmidji mengaku berhasil mengubah peraturan tentang perizinan.

"Waktu saya wali kota, 99 peraturan tentang perizinan saya buat jadi 14, karena makin banyak peraturan maka makin banyak celah untuk pungli, begitu pula sebaliknya," kata Sutarmidji.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji akan menyiapkan aplikasi dan sekretariat tersendiri bagi Tim Sapu Bersih Pungutan Liar atau Tim Saber Pungli di Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close