Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sutiyoso Temui Prabowo

Galang Kekuatan Uji Materi UU Pilpres

Minggu, 02 November 2008 – 15:54 WIB
Sutiyoso Temui Prabowo - JPNN.COM
JAKARTA - Mantan Gubernur DKI yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden (Capres) 2009, Sutiyoso, mengaku telah bertemu dengan dua mantan perwira tinggi TNI untuk mematangkan rencana judicial review UU Pilpres ke Mahkamah Konstitusi. Salah satu mantan perwira tinggi TNI yang bertemu dengan Sutiyoso adalah Letjen TNI (Purn) Prabowo Subiyanto.

 

"Ya. Saya sudah bertemu dua jendral. Tetapi isi pertemuannya apa saja, itu rahasia komando," ujar Sutiyoso dalam jumpa pers di Bang Yos Center, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (2/11).

 

Mantan Pangdam Jaya itu menambahkan, UU Pilpres memang mempersempit munculnya lebih banyak capres. Dengan UU Pilpres sekarang, lanjutnya, paling banyak hanya muncul empat pasangan capres/cawapres.

 

Menurutnya meski UUD 1945 menegaskan capres diusung parpol peserta Pemilu, hal itu bukan berarti parpol dibatasi dalam memunculkan capresnya. Dengan logika demikian, katanya, setiap parpol berhak mengusung capres sendiri. Karenanya, mantan petinggi TNI kelahiran Semarang itu semakin mantab dengan tekadnya mengajukan uji materi UU Pilpres ke MK.

 

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI yang sudah mendeklarasikan diri sebagai Calon Presiden (Capres) 2009, Sutiyoso, mengaku telah bertemu dengan dua mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA