Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sutradara Cabul Ditangkap, Menteri Kebudayaan Terancam Dipecat

Minggu, 21 Februari 2021 – 22:53 WIB
Sutradara Cabul Ditangkap, Menteri Kebudayaan Terancam Dipecat - JPNN.COM
Polisi Yunani menahan sutradara kawakan Dimitris Lignadis atas tuduhan pelecehan seksual. Foto: EPA

jpnn.com, ATHENA - Polisi Yunani menahan seorang sutradara teater terkemuka atas tuduhan pemerkosaan, Sabtu (20/2). Kasus tersebut menambah panjang saga "MeToo" yang mengguncang dunia seni negara itu.

Dimitris Lignadis, menyerahkan diri ke polisi setelah jaksa mengeluarkan surat perintah penangkapan. Sebelumnya, mantan direktur artistik Teater Nasional Yunani tersebut telah mengundurkan diri awal bulan ini menyusul laporan media yang menuduhnya melakukan pelecehan seksual. 

TV Yunani menayangkan Lignadis dalam keadaan diborgol, dibawa ke hadapan hakim pada Minggu (21/2). Pihak kepolisian mengungkapkan bahwa dia akan ditahan sampai pembelaannya pada Rabu pekan depan.

Surat perintah penangkapan terbit setelah dua pria melaporkan Lignadis ke polisi. Keduanya mengeklaim telah diperkosa sang sutradara ketika usia mereka jauh lebih muda dari sekarang.

Kasus ini dengan cepat menyebar ke ranah politik setelah partai-partai di oposisi menuntut pengunduran diri menteri kebudayaan atas tuduhan ikut menutupi kebejatan Lignadis.

Sebelumnya, Menteri Kebudayaan Lina Mendoni, yang instansinya mengawasi Teater Nasional, mengatakan kepada wartawan bahwa dirinya telah dibodohi Lignadis. Dia juga menyebut seniman cabul itu sebagai "orang berbahaya".

"Sejak rumor itu muncul kami terus menekannya untuk memberi tahu kami jika dia terlibat," kata Mendoni kepada wartawan.

"Saya merasa bahwa Lignadis, selain yang lainnya, menipu kami. Dengan seni akting yang dalam, dia mencoba meyakinkan kami bahwa dia tidak ada hubungannya dengan semua ini," katanya.

Terungkapnya kelakuan cabul seorang sutradara terkemuka membuat posisi menteri kebudayaan di ujung tanduk

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close